Menjadi Guru Yang Efektif

Menjadi guru yang efectif
1. Pengajaran yang efektif mensyaratkan agar guru menguasai banyak keahlian. Kita mudah terjebak dalam pemikiran bahwa jika anda menguasai mata pelajaran, maka otomatis anda akan bisa mengajar dengan efektif. Tetapi sebenarnya guru yang efektif membutuhkan beragam keahlian.
2. Sering-serinlah memperluas perpektif anda. Jika anda harus yakin bahwa anda bisa menjadi guru yang efektif sebagaimana yang anda inginkan. Cobalah melihat sesuatu sebagaimana murid anda melihat, dan caritahu bagaimana murid-murid memandang diri anda. Curahkan hati dan pikiran anda untuk membantu murid membangun kemampuan memperluas persfektif.
3. Ingatlah selalu daftar karakteristik yang telah kita diskusikan diatas selama anda mengajar. Lihatlah daftar itu dan pikirkan tentang bidang pengajaran efektif yang berbeda-beda yang bisa bermanfaat bagi anda dan jtga bermanfaat untuk pengajaran anda selama anda masih menjadi guru pemula, dan bahkan setelah anda menjadi guru yang berpengalaman sekalipun. Dengan selalu mempertimbangkam karakteristik ini dari waktu kewaktu, anda mungkin akan mengetahui bahwa anda melupakan satu atau dua bidang dan butuh waktu untuk meningkatkan diri anda di bidang tersebut.
-David Sigalingging, S.Pd-


____________________________________________________________________________________
Be a PS3 game guru.
Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.
http://videogames.yahoo.com/platform?platform=120121
Share on Google Plus

About David Sigalingging

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment